Tuesday, July 17, 2012

Beberapa Tutorial Kilat Menguasai Photoshop di YouTube

Saat ini bila ada kesulitan menguasai software olah foto seperti Photoshop bisa belajar dengan mudah lewat video tutorial yang diupload di YouTube.

Cara ini jauh lebih efektif dan mudah dibanding belajar teori seperti ditempat kuliah atau kursus komputer. Bisa jadi inilah jalan singkat untuk menguasai aplikasi populer tersebut. Karena belajar Photoshop buat sebagian orang tidaklah mudah. Dengan melihat langsung kemampuan Photoshop lewat youtube, dijamin, user pasti penasaran untuk segera mencobanya sendiri mempraktekan.

Berikut kami sajikan 5 Trik photoshop yang bisa anda pelajari dari youtube.

1. Menghilangkan Jerawat dan Kerut Yang Nampak di wajah




Kurang nyaman dengan 'penampakan' jerawat atau kerut di wajah yang terlihat di foto dan ingin menghilangkanya? Tutorial dalam video youtube ini akan mengajarkan Anda tentang bagaimana 'memuluskan' kulit dalam waktu yang singkat.

2. Trik Membuat Warna Langit Terlihat Seperti Vivid




Video ini mengajarkan trik bagaimana menangkap birunya langit melalui lensa kamera. Karena kerapkali saat melihat hasil foto tersebut di desktop, kita merasa warna birunya kurang tajam.

3. Menambah atau menggabungkan Subyek di Foto




Terkadang, kita ingin menggabungkan foto subyek yang diambil di tempat berbeda, ke dalam foto keluarga atau foto ramai-ramai dengan teman-teman. Kita juga ingin hasil akhirnya tidak terlihat seperti gabungan, meski foto tersebut memiliki background yang berbeda.

4. Menghapus Background di Tempat yang Sulit


 

Menghilangkan background di sebuah foto bisa dibilang gampang-gampang susah, apalagi jika berurusan bentuk yang sulit seperti rambut yang memiliki tekstur rumit. Dibutuhkan keahlian agar hasilnya terlihat natural.

5. Trik Mengolah Foto agar terlihat Artistik 



Ya, menghasilkan foto tersebut memang mudah sekali dilakukan dengan bantuan aplikasi-aplikasi foto yang makin hari makin banyak dijumpai. Akan tetapi sekali lagi tutorial yang diunggah menyasar mereka yang ingin mengeksplore lebih dalam software besutan Adobe ini. Video tutorial photoshop ini akan sangat membantu anda.


0 komentar:

Post a Comment