Monday, July 9, 2012

Cara Alami Mengobati Gatal-Gatal Akibat Ulat Bulu


daun sirih
Sengatan ulat bulu memang merepotkan, karena bisa membuat sekujur tubuh gatal-gatal dan memerah. Apalagi kalau musim angin dimana bulu ulat mudah tersebar kemana mana. Namun jangan khawatir, ada satu resep jitu untuk mengatasi gatal-gatal akibat ulat bulu dengan cara yang alami. 

Apabila anda terkena serpihan bulu si ulat bulu yang membikin sekujur tubuh gatal itu, ada satu resep yang cukup mujarab dan alami. Yakni mengobatinya dengan menggunakan daun yang mudah diketemukan disekitar kita yakni daun sirih. Hah Dauh sirih? yup, anda benar, tidak perlu heran. Daun yang yang sudah tidak asing lagi ini rupanya sangat bermanfaat untuk mengilangkan rasa gatal yang disebabkan oleh bulu-bulu si ulat bulu.



Cara Mengobati gatal dengan daun sirih


Bagaimana daun sirih dapat mengobati rasa gatal tersebut? ternyata sangat mudah. caranya yaitu : petik 4-5 lembar daun sirih yang masih agak muda, lalu cuci dengan air bersih. Dalam keadaan masih sedikit basah lalu daun sirih tadi ditumbuk atau lumatkan hingga halus. Setelah menjadi seperti sambel lalu oleskan dengan merata pada bagian badan yang yang terkena ulat bulu tersebut. Tunggulah beberapa saat. Rasa gatalpun  akan lenyap dengan sendirinya. Praktis dan efisien bukan, cara alami mengobati gatal-gatal karena ulat bulu.
daun sirih mengobati gatal

daun sirih obat atal akibat ulat bulu

Untuk itu makanya sangat dianjurkan agar selalu sedia daun sirih di rumah. Syukur-syukur kalau menanamnya di pekarangan rumah. Kalau sudah tersedia di sekitar rumah kapanpun saat diperlukan, yaaa tinggal dipetik dan dipakai saja. Cepat, praktis,dan manjur dan tentu saja murah meriah. Selamat mencoba !liat juga makanan yang bermanfaat sebagai obat kolesterol

1 komentar:

SALAM KENAL SEMUA,SAYA PAK AGUS TONO DARI MALAYSIA
CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI (ASLI) BUKAN REKAYASAH!!!

TERIMA KASIH BANYAK MBAH SERO SUDAH 3 TAHUN SAYA MENDERITA DI MALAYSIA KERJAAN SAYA CUMA MENOMBAK KELAPA SAWIT PENDAPATAN TIDAK SEBERAPA SEDANKAN SEWAH KONTRAKAN RUMAH 700 RIBU PERBULAN TAPI SETELAH KAMI DAPAT NOMOR MBAH DI INTERNET KAMI COBA-COBA HUBUNGI LALU MINTA BANTUAN ANGKA GHOIB DAN ALHAMDULILLAH ANGKA YANG DIBERI MBAH SERO LANSUNG TOTO 6D BENAR-BENAR 100% TERBUKTI TEMBUS SEKALI LAGI TERIMA KASIH MBAH SERO RENCANA MAU PULANG KE INDO BUKA USAHA INI SEMUA BERKAT BANTUAN ANGKA GHOIB MBAH SERO BAGI ANDA YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HUBUNGI MBAH SERO DI NOMOR 082 370 357 999 TERIMA KASIH..!!! INI KISAH NYATA DARI SAYA..

Post a Comment