Saturday, June 16, 2012

Jual Mobil online:Tips Untuk Anda

Apabila ekonomi anda sedang sulit maka jual mobil adalah alternatif yang paling simple dan masuk akal, apalagi ditengah perekonomian nasional yang belum membaik secara signifikan dan bayang bayang kenaikan harga BBM. Namun menjual mobil boleh dibilang gampang-gampang susah apalagi bagi anda yang tidak berpengalamn dengan proses jual beli mobil. Berikut tip-tip yang dapat anda jadikan acuan

Metode Jual Mobil


Membuat tempelan dengan tulisan "mobil dijual" sambil berkeliling kemana-mana adalah sebuah alternatif, tetapi kemungkinan bahwa Anda bertemu penjual yang sesungguhnya tentulah sangat sulit belum lagi capek menghabiskan waktu yang tidak sedikit. Menaruh mobil didealer juga bukan solusi cespleng. Salah satu cara terbaik untuk menjual mobil bekas yang sedang in saat ini lewat situs jual beli online.

Tips jual mobil online


Setidaknya ada 2 situs jual beli online utama yang harus anda coba,yakni berniaga.com dan tokobagus.com. Jika terlisting di 2 tempat itu hampir dapat dipastikan banyak orang yang melihat. Tetapi jangan juga cuma terpaku pada 2 situs itu saja. Coba dan daftar kendaraan anda di tempat penjualan online lain sebanyak mungkin anda bisa search di google. Beberapa situs iklan baris gratis juga patut anda coba seperti iklanbaris.co.id dll. Cobalah untuk mendapatkan pada halaman pertama situs ini karena mereka yang mencari mobil jarang akan melampaui halaman pertama atau kedua.
jual mobil
salah satu tampilan jual mobil online toko bagus

Informasikan semua nilai jual yang sangat baik mobil anda untuk beriklan. Tekankan fitur terbaik mobil anda misalnya Power window, sunroofs, teknologi tinggi audio stereo / dvd sistem dan konsumsi bahan bakar,CC dll. Dan jangan lupa salah satu karakteristik utama yang kebanyakan pembeli cari adalah jarak tempuh kendaraan anda, jika masih jarak rendah maka pastikan anda mencantumkannya dalam iklan.

Aspek lain yang sangat berpengaruh adalah gambar. Sediakanlah banyak gambar mobil Anda dari berbagai macam sudut. Pembeli suka melihat banyak foto dan gambar meriah. Ini adalah cara yang baik untuk menjual fitur kendaraan dan menekankan poin-poin tinggi dari mobil. Sertakan gambar-gambar dari setiap ketidaksempurnaan, karena hal ini akan menghasilkan kepercayaan pembeli mobil potensial.

sebelum listing dan mengambil gambar, bersihkan mobil anda terlebih dahulu . Ini merupakan cara lain untuk jual mobil secara online. Foto mobil yang bersih akan menyebabkan kesempatan yang lebih tinggi dari penjualan dari mobil yang ditawarkan.

Yang terakhir tawarkan mobil anda dengan harga yang kompetitif. Lihatlah harga jual pesaing anda dan anda bisa mengambil keputusan terbaik untuk menentukan harga tawar mobil anda. Tentu saja murah adalah relatif toh tentu anda tidak ingin rugi khan? memasang harga harga yang kelewat tinggi hanya akan membuat calon pembeli takut walaupun sekedar untuk menawar. Jadi pastikan anda jual mobil di kisaran harga yang pas sesuai dengan pengetahuan anda.

0 komentar:

Post a Comment