Tuesday, August 28, 2012

5 Ide Bisnis Yang Anda Bisa Mulai dari Rumah

Jika kamu-kamu ingin bekerja untuk diri sendiri atau ingin lebih banyak waktu untuk menghabiskan waktu dengan keluarga, memulai bisnis rumahan mungkin menjadi solusi sempurna. Dari menjual barang kerajinan tangan  sampai blogger online, ada banyak pilihan ketika akan memulai bisnis Anda sendiri tanpa harus dengan biaya mahal. Berikut beberapa ide bisnis rumahan yang bisa anda bangun dan jalankan dalam waktu singkat.
 

Pengrajin Kerajinan Tangan

Kerajinan Tangan
Pengrajin Kerajinan Tangan

Jika anda mempunyai ketrampilan membuat kerajinan tangan seperti perhiasan, dekorasi rumah atau tembikar, anda bisa mempertimbangkan untuk memulai bisnis kecil yang menjual kreasi anda melalui pasar online seperti etsy.com atau ebay.com. Buat item yang Anda ingin jual dan ambil foto dari masing-masing bagian, kemudian listing produk anda di website tersebut dan membayar biaya yang kecil untuk setiap item yang terdaftar. Pembeli menemukan item Anda di website, mengirimkan pembayaran dan Anda kirim barang langsung kepada pelanggan. Ini adalah cara yang bagus untuk menampung kreativitas anda untuk bekerja sebagai pemilik bisnis kecil dirumah anda sendiri.

Blogger

blogger proffessional
Blogger style

Blogger sukses dapat memperoleh penghasilan penuh waktu melalui posting secara online, artikel dan kolom reguler. Anda dapat memulai blog Anda sendiri melalui website seperti blogger.com atau tumblr.com. Cari bidang keahlian atau topik yang Anda sukai dan mulai menulis tentang berita terbaru dan berbagi tips atau wawasan di lapangan. Mendaftar untuk akun "bayar-per-klik" dengan mengunjungi situs seperti Google Adsense, yang menempatkan iklan di blog Anda. Semakin banyak pengunjung ke situs Anda, semakin besar peluang untuk menghasilkan uang ketika pengunjung mengklik salah satu iklan tersebut. Jual mobil online adalah salah satu contohnya

Pembukuan

pembukuan
Akunting

Jika Anda baik dengan angka dan sering membantu teman anda dalam masalah keuangan, maka anda dapat memulai bisnis pembukuan Anda sendiri. Anda dapat menjual layanan Anda sendiri untuk individu dan usaha kecil saat bekerja dari rumah. Anda akan membutuhkan software akuntansi dan komputer yang handal. Menarik klien baru dengan posting selebaran dan mengirimkan surat untuk usaha kecil lain di daerah Anda.

Guru Private

guru private
Guru Private

Jika Anda menikmati mengajar,  bisnis les private di tentu sangat cocok bagi anda. Kamu dapat menjadi guru siswa di rumah mereka atau di rumah Anda sendiri atau di perpustakaan. Hubungi kelompok masyarakat, arisan dan sekolah-sekolah terdekat untuk melihat banyaknya siswa yang membutuhkan bantuan akademis di sekolahnya. Anda juga dapat bergabung dengan jaringan online dan siswa guru hampir, melalui internet.

Penterjemah

penterjemah
Translator Inggris Indonesia

Jika Anda mengusai bahasa Inggris dengan baik,maka menjadi penerjemah freelance adalah sebuah pilihan. Banyak mahasiswa yang membutuhkan skripsi dalam bahasa Inggris. Demikian juga banyak perusahaan membutuhkan dokumen dan dokumen diterjemahkan oleh penutur bahasa fasih atau asli. Cari pekerjaan freelance menerjemahkan melalui Welocalize.com atau sdl.com. Anda akan harus lulus tes bahasa kefasihan dan memiliki tata bahasa yang baik dan tanda baca.

0 komentar:

Post a Comment