Thursday, May 31, 2012

Generasi Terbaru iPad : iPad 3

Generasi Terbaru iPad : Ipad 3 - Sebelum munculnya iPAD generasi ke-3  kehadiranya memang sudah ditunggu banyak pihak, lebih penasaran menunggu rilis iPAD 3 daripada menunggu launching blackberry 10 yang ternyata biasa-biasa saja. Sudah begitu banyak media Internasional yang menganalisis dan membuat isu seputar nama, spesifikasi serta nama generasi ketiga Apple itu. Setelah sekian bulan spekulasi, rumor,dan laporan tanpa akhir dari Wall Street Journal, iPad baru akhirnya telah diresmi dirilis. Semua orang mengatakan namanya iPad 3 tapi nama sesungguhnya adalah hanya “iPad” .

Parusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu telah  meluncurkan iPad generasi ke-3 dan dengan kemampuan prosesor yang semakin kuat serta resolusi gambar yang makin tinggi yang akan membuat gambar dan video di layar tampak lebih jelas dibandingkan yang tercetak di kertas bahkan dibandingkan dengan gambar televisi yang ada di rumah anda. kalau buat nonton acara indonesia idol pasti tambah seru.

Bahkan menurut kabar yang beredar di beberapa kalangan bahwa iPad generasi ke-3 ini muncul dengan layar paling canggih saat ini. Soal resolusi layar jangan tanya deh dua kali lipat dari iPad 1 atau iPad 2 dengan ukuran 2048 x 1536. iPad generasi ke-3 ini akan diberi chip A5 yang telah disempurnakan, yakni A5X padahal pesaing lain masih menggunakan 1X. Jadi kemampuan grafisnya setara dengan Xbox 360 atau PS 3. Namun memang jika kita lihat ukuran dimensinya masih tetap sama seperti iPAD sebelumnya yakni 9,7 inch. .
new iPAD 3 style
iPAD 3 High Resolution Retina

Fitur lainya yang diupgrade di Apple iPAD generasi ke-3 ini adalah  4G-konektivitas (LTE) yang dapat mencapai speed hingga 73Mbps. Layar high resolution atau yang disebut sebagai Retina Display. Prosesor quad-core yang jauh lebih unggul dari pesaingnya termasuk samsung Galaxy S III sekalipun. Apple menawarkan kecepatan Yang lebih tinggi daripada  Jaringan ‘3 G ‘yang digunakan iPads atau iPhone sebelumnya.

Display Retina memang digunakan pada iPhone 4S dan  sekarang juga diadopsi pada  iPad 3 yang baru. Ini berarti tampil dengan layar 40-inci televisi HD jauh lebih bagus dari iPad ini yang mampu memainkan game 3D, Sky Gamblers atau 50 pesawat bertempur sekaligus. Semakin memanjakan gamers tentunya.

IPad 3 ini juga dilengkapi kamera 5 megapiksel yang dapat merekam video dalam format full HD. Sedang OS yang digunakan adalah operating system iOS 5.1, voice dictation, Siri (khusus untuk Jepang dan Australia). Denga software iMovie maka kita bisa untuk mengedit video full HD langsung di layar. Aplikasi iWork antara lain meliputi iPhoto dengan kemampuan edit foto 14 megapiksel dalam ukuran penuh pada layar. Cropping, edit cahaya, efek dan red-eye reduction serta filter hitam-putih dilakukan dengan sentuhan pada layar. Ukuran layar iPad generasi tiga dengan iPad 2 sama yaitu 9,7 inci. Tapi resolusinya kini 2048 x 1536 sedangkan ipad 2 hanya 1024×768. Menonton film terbaru seperti the Anvengers pun terasa nonton di bioskop.

Dari sisi desain dari iPad 3 baru hampir sama dengan iPad 2 sebelumnya. Bahkan lebih tebal (9.4mm vs 8.8mm) dan berat (£ 1,46 vs £ 1,33) dibandingkan dengan model sebelumnya.

SPECIFIKASI IPAD 3


Untuk mengetahui lebih jelas seperti ini lah spesifikasi iPad generasi ketiga atau “IPAD”, dikutip dari Cnet.com:

    * * 9.7 “Retina Display, 2048 x 1536 pixels 9.7“ Retina Display, 2048 × 1536 pixels
      * Apple 1GHz dual-core chip A5X Apple A5X 1GHz dual-core chips
      * Quad-core Quad-core graphics
      * 5MP autofocus 5MP autofocus camera rear iSight camera back
      * 1080p full HD video recording full 1080p HD video recording
      * VGA front-facing camera FaceTime front-facing VGA camera FaceTime
      * Built-in microphone Microphone
      * HSPA + 21Mbps, 42Mbps DC-HSDPA (4G LTE 73Mbps for North America) 21Mbps HSPA +,DC-HSDPA 42Mbps (73Mbps 4G LTE in North America)
      * WiFi 802.11 b / g / n WiFi 802.11 b / g / n
      * Bluetooth 4.0 Bluetooth 4.0
      * Personal WiFi Hotspot Personal WiFi Hotspot
      * IOS 5.1 Cisco IOS 5.1

Demikianlah sekilas info tentang generasi terbaru iPad : iPad 3 semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment